Jumat, 27 Desember 2019

KUE KHAMIR KAS YAMAN



Kue Kamir Khas Yaman
Penjaja kue kamir memang sangat banyak, tapi yang rasanya khas dan harganya murah meriah ada di Cililitan. Kue kamir lezat beraroma.


Kue kamir adalah salah satu kudapan Timur Tengah yang rasanya cocok di lidah masyarakat Indonesia sehingga banyak penggemarnya. Di kawasan Cililitan, Jakarta Timur tepatnya di dekat Pusat Grosir Cililitan (PGC) ada penjual kue kamir khas Yaman yang rasanya bikin nagih.

Sebuah ruko kecil di pinggir jalan Dewi Sartika, Cililitan, Jakarta Timur tidak pernah berhenti mengepulkan asap beraroma sedap. Itu adalah kue kamir yang sedang dimasak.


Pemiliknya adalah pasangan suami istri Said Basumbul dan Zabida Atamimi. Keduanya setiap hari berjualan kue ini mulai pukul 05.00 pagi hingga pukul 12.00 siang.

Toko Kue Beralamat Jl. Dewi Sartika, RT.7/RW.7, Cililitan, Kec. Kramat jati, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13640, Hp / WA : 0857-1939-6464

Meskipun sederhana, kue kamir ini tak pernah sepi disambangi pembeli, apalagi saat hari kerja dimana banyak pengendara mobil dan motor yang terjebak macet. Banyak pengendara yang mampir untuk sekedar membeli kue ini.

Adonan kue kamirnya terbilang sederhana yakni campuran tepung terigu, tape, gula, air dan sedikit garam. Adonan ini kemudian dimasak menggunakan cetakan khusus berbentuk bulat.

Harga kue kamir ini juga terbilang ramah di kantong. Harganya mulai dari Rp 5.000 untuk 3 buah kue kamir.


Selain kue kamir, disini juga ada roti maryam original, roti maryam keju cokelat dan pie susu khas Belanda. Semuanya juga punya rasa yang lezat dan harga terjangkau. Cocok untuk sarapan ataupun camilan pengganjal perut.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar